EKSPERIMEN DJANUR BUAT TONY DAN ZULHAM | Antisipasi dan strategi ?

tonyPelatih , Djajang Nurdjaman tetap mengnyiapkan langkah antisipatif keur strategi bermaen di laga Presiden nanti. Meski nama Vladimir Vujovic jeung makan Konate sudah masuk dalam susunan pemaen nu didaftarkan Persib di turnamen Presiden 2015, Djajang mengcoba mengpersiapkan Tony Sucipto dan Zulham Zamrum mengisi peran kedua pemaen asing itu.

Dalam beberapa laga uji coba, pelatih yang akrab dipanggil Djanur ini sudah memplot Tony Sucipto menjadi bek tengah. Selama ini Tony lebih banyak diberikan tugas sebagai bek sayap kiri. Tapi, belum dipastikannya waktu kedatangan Vlado  membuat Djanur harus berpikir keras mengotak-atik tim.
Cukup pantas jika Djanur menyiapkan Tony menjadi bek tengah. Pasalnya, saat ini hanya memiliki dua central defender murni, yakni Abdulrahman dan Achmad Jufriyanto.
Kondisi tersebut membuat Djanur harus mencari bek tengah alternatif. Dan, Tony yang memang dikenal sebagai pemain serba bisa, tergolong cukup mafhum memainkan peran sebagai bek tengah.
Pada musim 2011/12 atau di era kepelatihan Drago Mamic contohnya, Tony beberapa kali diplot menjadi bek tengah. Posisi asli Tony sendiri sebenarnya gelandang bertahan, tapi sejak bermain di Persib, dia lebih sering menjadi bek kiri.
Tony mengaku tak canggung bermain sebagai bek tengah. Kendati postur tubuhnya tergolong kecil untuk ukuran bek tengah, dia bisa tampil lugas menggalang pusat pertahanan Maung Bandung. Apalagi, dia juga memiliki kecepatan.
Selain Tony, pemain lain yang akan diberikan tugas baru adalah Zulham Malik Zamrun. Meski Djanur lebih suka memainkan Zulham di sayap, sebagai antisipasi jika Konate juga datang terlambat, Zulham disiapkan sebagai gelandang serang. Dan perannya cukup berhasil sewaktumenjadi penentu kemenangan di laga uji coba menglawan Sukabumi. (.id/HP/Viva.co.id)

Komentar

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.