FACEBOOK SIAP KEJAR GOOGLE ? | Sehari diliat ku 8 milyar Google dan 4 milyar Facebook

fesbukDari sekian banyak perusahaan nu bergerak di sektor media sosial yang akan merilis data laporan keuangannya pada pekan ini, analis Gene Munster ti Lembaga Keuangan Piper Jaffray menyebutkan bahwa Facebook merupakan salah satu perusahaan nu memiliki kisah cukup unik.

Munster menjabarkan, saat ini sebenarnya sedang terjadi ‘perang’ antara Facebook dan Google dalam mendapatkan iklan. “Facebook secara perlahan meraih perhatian dari pengiklan dibanding Google yang tentu saja memiliki peluang di video” katanya.

Setidaknya, Google dilihat 8 miliar kali dalam satu hari melalui YouTube, salah satu anak perusahaan milik Google. Sedangkan Facebook melaporkan bahwa jumlah ‘viewer’ naik dari sekitar 1 miliar menjadi 4 miliar untuk satu hari, menurut Munster.

Pada laporan data laba terakhir, Google mengatakan bahwa pengunjung YouTube berada pada jumlah terbanyak dalam dua tahun terkahir. “Jadi misteri ini tentang apa yang terjadi dalam video antara Facebook, dan Google, namun pada akhirnya facebook  dan Google sama sama meraih keuntungan ” kata Munster.

“Facebook memiliki cara yang ampuh untuk mengukur grafik sosial di atas video, dan mereka benar-benar melakukan pekerjaan yang baik dari bersandar ke news feed,” kata Munster. “Ada peluang untuk mendulang dolar dari iklan yang akan bergeser ke Facebook.” tambahnya.

Facebook dijadwalkan untuk merilis data pendapatan pada Rabu, 29/7/2015) setelah bel penutupan bursa berbunyi. (.id/HP/liputan6.com)

Komentar

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.