GEDUNG YANG TAMPAK BAGAI DADU RAKSASA | Tampak elegan dan mewah

Water_Cube_Pavillon_MVRDVBelanda MVRDV arsitek telah merancang dua gedung pencakar langit untuk Seoul, Korea. Cluster blok akan membengkak keluar dari dua puluh tujuh lantai dari 260 dan 300 meter tinggi menara, secara kolektif bernama Cloud, untuk mengakomodasi sebuah atrium, restoran, fasilitas olahraga, pusat konferensi dan kantor-hotel.
Sekilas tampak seperti dadu raksasa berlapis berlian, warna yang memancarkan kilau membuat desain ini tampak begitu mewah dan elegan.

Desain mengungkapkan kekuatan dan keindahan lautan, mengintegrasikan keseluruhan tema Expo 2012: “SamudraHidup dan Pantai”. Cekungan membentuk ‘dinding’ mewakili lautan dan benua. Anda merasa seperti berada diakuarium sebagai tempat suci bagian berongga hanya dinyalakan dengan cahaya air disaring. Tirai bergulir termasuk dalam struktur eksterior untuk mengontrol penetrasi UV.

Air laut secara terus-menerus dipompa seluruh cekungan untuk mempertahankan sirkulasi. Sel surya akan memberikan energi untuk pompa, serta untuk pencahayaan. Setelah Expo, pembangunan boros bisa menjadi ruang konser, teater, museum atau bahkan gedung perkantoran. (.id/ADW/blogspot.com)

Komentar

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.