IMAM AKAN JELASKAN KE FIFA SOAL KETERLIBATANNYA | Minta maaf soal kisruh

imammMenpora, Imam Nahrawi meminta semua pihak bersabar terkait penataan kembali sepak bola nasional, karena FIFA akan mengirimkan timnya ka Jakarta. Tim itu bertugas mengnyelidiki secara langsung apa yang terjadi pada sepak bola Indonesia.

Imam meminta maaf kepada para pemain, pelatih, dan semua pihak yang terganggu akibat kisruh dunia sepakbola Indonesia.

“Tidak ada niatan sedikit pun dari saya untuk menghentikan ini semua (liga). Tetapi, ini semua dilakukan dalam rangka melihat dan menatap sepakbola yang lebih baik. Karenanya, kepada para pemain, pelatih, berilah masukan. Ini yang sedang kami negosiasikan dengan FIFA,” ujarnya.

Imam menegaskan, FIFA harus memberikan ruang yang lebih luas bagi lahirnya statuta federasi baru sepakbola Indonesia. Pemerintah akan bekerja sama dan terlibat dalam proses ini.

“Pemerintah ingin mendorong, dan tentu ujungnya adalah (meningkatkan) prestasi sehingga semuanya harus ada komunikasi dan koordinasi yang baik. Tidak boleh lagi ada (pihak) yang mengatakan pemerintah haram cawe-cawe. Sebab, saya konsisten bahwa sepak bola adalah alat pemersatu republik yang kita cintai ini,” ujarnya.

Ketika ditanya kapan tim FIFA itu akan datang ke Indonesia, Imam menjelaskan, mudah-mudahan FIFA dan AFC akan datang sebelum Oktober.

“Pada momentum itu akan kita sampaikan beberapa soal yang terkait keterlibatan pemerintah untuk mendukung majunya sepak bola Indonesia. FIFA adalah lembaga yang menaungi sepak bola dunia. Karenanya, kita akan menjelaskan kepada FIFA agar informasinya tidak sepenggal-sepenggal,” ujar Imam. (.id/HP/Tribunnews.com)

Komentar

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.