INDONESIA SEPERTI RUMAH SAYA | Saya seperti bukan orang asing

spasoSodarah-sodarah, meski angan-angannya mendapatkan status sebagai Warga Negara Indonesia, can kasampean, namun nafas jeung nuansa paringatan Hari Kemerdekaan RI ka-70 tetap dirasakan bomber Bandung asal Montenegro, Ilija Spasojevic.

Spaso merasakan kebahagian yang sama dengan anak dan istrinya yang berstatus WNI. Banyak menghabiskan waktu di Indonesia dalam lima tahun terakhir ditambah garis hidupnya yang berjodoh dengan perempuan Indonesia, membuat Spaso cukup mencintai Nusantara.

Tak mengherankan jika salah satu impiannya selama ini, selain membawa Persib meraih gelar juara adalah memperoleh status WNI demi mewujudkan cita-citanya memperkuat timnas Indonesia di berbagai ajang sepak bola internasional.

“Ya, saya sudah lima tahun berada di sini. 2010 saya datang ke sini dan orang Indonesia sangat ramah-ramah. Tentu sangat senang dan merasakan kebahagian yang sama dengan teman-teman saya untuk merayakan hari spesial ini (HUT RI Ke-70),” ungkapnya.

“Saya memiliki keluarga di sini. Istri saya orang Indonesia, anak saya pun berstatus orang Indonesia. Saya juga merasa sebagai orang Indonesia. Bagi saya Indonesia sudah seperti rumah, saya tidak merasa seperti orang asing,” sambungnya dengan nada bahagia.

Spaso pun tak lupa menyampaikan harapan dan doanya kepada Indonesia yang tengah merayakan HUT ke-70. “Mudah-mudahan semuanya lebih baik buat Indonesia, termasuk dalam urusan sepak bola,” ungkap mantan pemain Mitra Kukar dan Persipasi Bandung Raya itu. (.id/HP/Viva.co.id)

Komentar

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.