INDONESIA TIDAK IKUT KEJUARAAN ANTAR KLUB ASEAN | Karena keur disuspen FIFA

hincaPSSI mengmastikan moal ambil bagian di ajang ASEAN Super League. Hal ieu geus ditetapkeun tina rapat Komite Eksekutif PSSI nu digelar, Senin (3/8) siang, di Kantor Pusat PSSI.

Sebagaimana diketahui, wacana tentang ASL mencuat setelah mendapat restu dari federasi sepakbola dunia, FIFA. ASL sendiri merupakan kompetisi antarklub dari negara anggota AFF, dan saat ini AFF tengah menggodok mekanismenya.

Alasan PSSI menolak untuk turut serta tak lain karena status Indonesia yang saat ini sedang disuspensi oleh FIFA. Kondisi sepakbola Indonesia memang sedang tidak ideal karena masih berkutat menyusun kompetisi musim baru.

“PSSI sudah memutuskan tidak bisa ikut berpartisipasi dalam ASL 2016 karena status Indonesia saat ini sedang disuspensi oleh FIFA,” kata Hinca Pandjaitan, wakil ketua umum PSSI.

“Jika sanksi dari FIFA dicabut sebelum pelaksanaan ASL kita tetap tidak bisa ikut. Karena memang AFF meminta kepastian dari Indonesia saat ini,” tandas mantan direktur Komisi Disiplin itu. (.id/HP/Goal.com)

Komentar

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.