INSTAGRAM TERCIPTA DARI CINTA KEVIN DAN MIKE | Tidak patah harapan

instagramInstagram tercipta karena cinta dan kasih sayang dari Kevin Systrom dan Mike Kriger. Awalnya, Kevin dan Mike menciptakan aplikasi mobile web bernama Burbn. Aplikasi ini punya fitur semacam check-in lokasi, pengguna akan mendapatkan poin di aplikasi ini setiap kali mereka check-in saat bergaul dengan teman, posting foto, dan banyak lagi. Tapi, karena fitur di dalam aplikasi Burbn terlalu banyak, mereka membuat aplikasi baru yang lebih simple yaitu Instagram.

Nama Instagram diambil dari kata “insta” yang berasal dari kata “instan”. Kata instan juga diambil dari cara kerja kamera Polaroid yang menghasilkan foto secara instan. Makanya, lambang Instagram mirip kayak kamera Polaroid. Sedangkan “gram”, diambil dari kata “telegram” yang berarti cara kerjanya mengirimkan informasi secara cepat.

Dulunya, Instagram cuma bisa di download dari App Store. Tapi seiring perkembangannya, pengguna android juga bisa mendowload Instagram dari Play Store. Setahun setelah peluncuran, pengguna Instagram semakin banyak bahkan mencapai 10 juta pengguna. (.id/ADW/viva.co.id)

 

Komentar

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.