JARGON VIKING UIN ADALAH TUHAN, KAMI DAN PERSIB | Dari kampus keur Persib

vikingOrganisasi suporter fanatik sepakbola Bandung yakni Viking Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Gunung Djati Bandung (VUB)  berpartisipasi secara nyata dalam berbagai kegiatan sosial dunia sepakbola terutama suporter sepakbola dan kemasyarakatan.

Sembilan tahun berdiri Viking UIN tahun ke tahun memupuk solidritas para pecinta Persib, dengan harapan agar selalu intens dan total loyal kepada Persib, Agama dan Negara.

Menurut Arief Fatyawan, ruang lingkup organisasi kami bersosial kemasyarakatan, sosial antar kampus dan menjadi ruang atau wadah para pecinta sepak bola terutama kepada Persib sehingga menjadi suporter yang berbakti kepada orang tua, agama dan negara.

Disebutkan Bogel sapaan akrabnya, organisasi Viking UIN Bandung berdiri pada 20 Juni 2006 dan dideklarasikan di Stadion Siliwangi pada saat pertandingan Persib Bandung melawan PSDS Deliserdang. Hingga saat ini, Viking UIN Bandung tetap setia untuk terus memberikan suport terhadap Persib Bandung. Meski saat ini persepak bolaan Indonesia tengah karut marut.

Organsasi ini, kata dia, indevenden serta berpedoman pada kepentingan semua kalangan. Sebab, Visi dan Misi atau tujuan Viking UIN Bandung adalah terbentuknya anggota Viking UIN Bandung yang bertakwa kepada Allah SWT, berbudi luhur, berilmu cakap, menjunjung tinggi rasa solidaritas, dan bertanggung jawab dalam mengemban amanah organisasi.

“Selain itu, komitmen untuk memperjuangkan cita-cita Viking UIN Bandung dan Persib Bandung. Dan semua kami kumpulkan dalam selogan, jargon kami yaitu ‘Tuhan, Kami dan Persib’. Tiga kata itu memiliki sejuta makna yang terkndung di dalamnya,” ungkapnya.

“Sedikitnya sekitar 80 orang dalam satu tahun mahasiswa dari berbagai golongan dan berbagai daerah yang daftar untuk menjadi anggota. Di Viking UIN anggota dikenakan biaya administratif guna memfasilitasi kelengkapan sebagai anggota yang terdiri dari kaos seragam VUB, ID card keanggotaan, Syal VUB, Pin serta stiker,” katanya. (.id/HPgalamedianews.com)

Komentar

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.