JIKA SAYA DIPECAT DAN DIMINTA MEMILIH PENGGANTI | Saya akan menunjuk Rui Faria

 MURINHOManajer Chelsea, Jose Mourinho, kini masuk papan atas daftar pemecatan pelatih berdasarkan rumah taruhan Sky Bet. Melesatnya nama Mourinho dalam bursa pemecatan pelatih (sack race) tak lepas dari performa buruk Chelsea pada dua pekan pertama Premier League 2015-2016. Setelah ditahan imbang 2-2 oleh Swansea City, The Blues kalah telak 0-3 dari Manchester City, Minggu (16/8/2015).

Hasil itu membuat posisi Mourinho yang awalnya berada di “zona nyaman” pemecatan melesat ke papan atas dengan odds 10/1. Dia sejajar dengan manajer West Ham United, Slaven Bilic, dan Quique Flores (Watford).

Kendati berada di posisi teratas sack race, Mourinho enggan memberikan pembelaan. Dia justru mengungkapkan gambaran soal manajer yang pas buat menggantikannya di Chelsea.

“Jika diminta memilih pengganti, saya akan menunjuk asisten saya, Rui Faria. Dia seseorang yang sangat mirip dengan saya dalam cara memimpin, melatih, dan kepribadian,” kata Mourinho kepada Squawka.

Rui Faria bisa dikatakan sebagai orang yang paling dipercayai Mourinho. Mereka pertama kali bertemu saat Mourinho menjadi asisten pelatih Louis van Gaal di Barcelona pada akhir 1990-an.

Keduanya menjalin kerja sama pertama kali ketika Mourinho ditawari pekerjaan di UD Leiria pada 2001. Dia menjadikan Rui Faria sebagai pelatih kebugaran tim. Sebelum kembali ke Chelsea pada 2013, mereka tidak pernah gagal meraih satu gelar dalam satu tahun kalender. (.id/HP/Kompas.com)

Komentar

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.