JON BON JOVI RAIH GELAR DOKTOR | Kontribusi original untuk dunia seni

bon joviJohn Mayer boleh jadi salah satu contoh seorang musisi yang tidak bergelar sarjana namun berhasil di bidangnya. Memang, cukup banyak pelaku musik di dunia yang sukses meski gagal dalam bidang pendidikan.

Hanya saja bukan berarti tanpa gelar sarjana para musisi itu lantas tidak bisa berbuat sesuatu yang besar dan berdampak sosial. Seperti Jon Bon Jivi yang baru-baru ini dianugerahi sebuah gelar Doktor oleh Rutgers University.

Yap, gelar yang diterima frontman band rock yang meraih sukses selama 3 dekade itu adalah Doctor of Letters. Ini adalah sebuah gelar yang diberikan di berbagai negara yang melebihi Ph.D dan bisa dibilang setara dengan Sc.D atau gelar Doctor of Science.

musisi sekaligus filantropi itu menerima gelar Doktor atas kerja kerasnya membangun Jon Bon Jovi Soul Foundation untuk membantu kehidupan sosial yang lebih baik.

Gelar Doctor of Letters sendiri memang diberikan pihak kampus untuk mereka orang-orang yang berjasa membuat sebuah pencapaian di bidang kemanusiaan, kontribusi original untuk dunia seni, atau pencapaian di bidang lainnya. Setelah resmi menerima gelar itu, Jon Bon Jovi pun mengambil gitar, lalu memainkan lagunya yang berjudul Reunion.

“Kelas boleh saja berakhir, tapi tidak dengan belajar,” ungkap Jon Bon Jovi. Dengan segera ia mendapat tepuk tangan meriah dan standing ovation dari para mahasiswa juga seluruh orang yang hadir di acara tersebut. (.id/HP/Kapanlagi.com)

Komentar

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.