KARENA BOGA MENTAL, ROSSI MINGPIN KLASEMEN | Konsisten menapaki tangga juara

mang rsoiJawara dunia GP500 1993, Kevin Schwantz mengyakini bahwa pembalap Movistar Yamaha MotoGP, Valentino Rossi moal bisa dikalahkan mentalnya ku para rival. Menurut Schwantz, mental lah nu mengjadikan Rossi bisa mingpin klasemen samentara saat ini.

Saat ini, Rossi berhasil konsisten menapaki tangga podium di sembilan seri pertama dengan mengantongi tiga kemenangan. Jorge Lorenzo mengekor di peringkat kedua. Meski begitu, Schwantz yakin mental Lorenzo tak sekuat Rossi untuk bisa memenangkan gelar musim ini.

“Kekuatan datangnya dari 90 persen dari mental, dan berkat ini, Vale tak terkalahkan. Meski Jorge cepat dan memenangkan empat balapan beruntun, mentalnya lemah. Anda bisa melihat dari wajahnya. Ia tertekan. Kita lihat saja bagaimana bila mereka bertarung wheel-to-wheel,” ujar Schwantz kepada La Gazzetta dello Sport.

Meski begitu, pria asal Texas, Amerika Serikat ini juga menyatakan Rossi harus waspada pada serangan Marc Marquez. “Vale dan Marc adalah dua juara sejati. Keduanya sama-sama cepat. Mereka akan bersaing sengit. Marc akan menyerang Vale, tapi ia harus cukup cerdas untuk menghindari senggolan macam Assen,” tutup Schwantz. (.id/HP/Bola.net)

Komentar

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.