KARIR LIVI YANG CEMERLANG | Tidak membuatnya pindah kewarganegaraan

ivvyNamanya Livi Zheng. Dia merupakan gadis kelahiran 1989 yang sudah go international dalam bidang perfilman. Livi berangkat dari latar belakang atlet bela diri wushu yang kemudian melebarkan sayap menjadi aktris dan produser. Awalnya Livi ke Negeri Paman Sam untuk kuliah ekonomi di University of Washington-Seattle.

Setelah memilih menekuni film, daripada ilmu ekonomi. Livi segera menempuh studi S2 di University of Southern California. Ilmu yang dia pelajari berganti teknik pemeran pengganti. Latar pendidikan itu membuat jalannya lebih lempang untuk menapaki industri film AS yang terkenal sangat ketat.

Wanita periang ini mudik ke Tanah Air setelah lama melanglang buana di AS. Sebelumnya, dia lama menetap di Beijing, China. Walaupun sudah lama tinggal di Amerika Serikat, dia tetap mencintai Indonesia dan tidak berencana pindah kewarganegaraan.

“Aku enggak ngambil green card. Soalnya aku cinta Indonesia,” tuturnya.

Puncak pencapaian Livi adalah ketika filmnya ‘Brush with Danger’, masuk daftar nominasi Academy Award ke-87 yang dihelat awal tahun ini. Sebelum merantau ke AS, Livi juga pernah terlibat miniseri ‘Laksamana Cheng Ho’. (.id/ADW/merdeka.com)

Komentar

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.