KE OLD TRAFFORD JADI UJIAN BESAR NEWCASTLE | Van Gaal siap menglanjutkan tren positif

unitedManchester United akan mengjamu Newcastle United dalam pekan katilu Premier League musim 2015-2016 di Stadion Old Trafford, Sabtu (22/8/2015) malam WIB. MU pun berambisi mengneruskan tren bagus di awal musim ini.

“Kami harus melanjutkan start baik. Ini pertandingan kandang yang lainnya dan saya pikir kami harus menegaskan diri sejak dini. Saya pikir sangat baik kami bisa tampil pertama di pekan ini, mudah-mudahan pertandingan kami bisa memberikan patokan pada laga lain di pekan ini,” kata Chris Smalling seperti dikutip laman resmi MU.

Pada pertandingan nanti, The Red Devils dipastikan tak bisa menurunkan Marouane Fellaini yang mencetak satu gol pada pertandingan melawan Club Brugge di Liga Champions, lantaran masih menjalani sanksi larangan tiga pertandingan. Selain Fellaini, Van Gaal juga tak bisa memainkan Phil Jones yang masih cedera serta Marcos Rojo yang belum fit pasca membela Argentina di Copa America 2015.

Van Gaal kemungkinan akan kembali menerapkan formasi 4-2-3-1 dengan menjadikan Rooney penyerang tunggal sembari disokong Memphis Depay, Juan Mata, dan Adnan Januzaj.

Komposisi gelandang bertahan akan ada sedikit perubahan dengan Bastian Schweinsteiger yang kemungkinan masuk menggantikan Michael Carrick sambil ditemani Morgan Schneiderlin. Adapun posisi penjaga gawang tampaknya masih diisi Sergio Romero.

Sementara itu di kubu lawan, manajer Newcastle, Steve Mclaren optimistis timnya mampu bangkit setelah awal yang lambat pada musim ini. Hanya mampu membawa Newcastle bercokol di peringkat ke-15 dengan satu poin, McCLaren menilai permainan anak asuhnya masih bisa berkembang.

Apalagi, rekrutan anyar mereka, Georginio Wijnaldum mampu menunjukkan konsistensi performa bersama The Magpies dalam dua pertandingan awal. Permainan Wijnaldum yang kerap memotong dan mengalirkan bola dipastikan bakal menjadi titik sentral Newcastle jika ingin memenangkan pertandingan melawan MU.

“Perjalanan ke Old Trafford akan menjadi ujian besar untuk karakter kami. Tapi kami sadar setiap pertandingan selalu sulit. Saya tidak berpikir Anda bisa menilai kami sampai menjalani 12 pertandingan. Pada Minggu lalu contohnya, kami cukup bagus melawan Southampton dan melawan Swansea City kami bisa bangkit dengan baik meski mendapatkam awal yang lambat,” kata McClaren. (.id/HP/Bola.com)

 

Komentar

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.