KERTAS PUTIH POLOS DIJEPIT DI KOPEAH | Menanamkan sifat kejujuran siswa

jujurLoba cara unik nu dilakukeun pihak sakola keur menekan tingkat kacurangan siswa saat mengikuti ujian. Salah sahijina saperti nu dilakukeun MTs Tasywiquth Thullab Salafiyyah (TBS) Kudus, Jawa Tengah. Pihak sekolah mengwajibkan setiap siswanya menutup wajahnya dengan menggunakan kertas. Kertas putih polos tersebut dijepit di kopiah siswa pria.

Cara unik tersebut diunggah dalam Facebook fan page MTs TBS SAINS Community – MTSC yang berisi empat foto. Dalam foto yang diunggah Sabtu (8/8), seluruh kelas diisi oleh siswa pria.

“Ulangan harian IPA bab 1. Membiasakan siswa jujur dan tidak bergantung pada orang lain,” tulis MTs TBS SAINS Community – MTSC seperti dikutip merdeka.com, Senin (10/8).

Sementara itu, di salah satu foto tampak tertulis kalimat yang memotivasi siswa untuk berlaku jujur. Kalimat tersebut ditulis di white board.

“Jujur, disiplin dan ikhlas adalah kunci kesuksesan.”

Sebelumnya, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan menerapkan indeks integritas Ujian Nasional. Indeks ini bertujuan untuk mengetahui prosentase tingkat kejujuran siswa dalam mengerjakan soal. (.id/HP/merdeka.com)

Komentar

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.