KITA SEPERTI BELAJAR LAGI DARI AWAL | Bagaimana masuk ke sebuah kleub

firam , Firman Utina mengakui dirinya kudu  berlatih ekstra keras keur ngembalikeun kabugaran tubuhnya. Sejak kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim 2015 terhenti April lalu, praktis Firman hanya ngandalkeun latihan fisik ringan secara pribadi.

“Kita seperti belajar dari awal bagaimana masuk ke , ibaratnya dalam tiga bulan (vakum) itu waktu yang lama. Otot belum kuat, fisik apalagi, lalu tiba-tiba disuruh main,” kata Firman.

Firman beserta sejumlah pesepakbola profesional lainnya baru saja menggelar latihan bersama di tengah kekosongan ISL. Menurut Firman, turnamen terdekat selain melawat ke Malang pada 11 Agustus, tim “Maung ” akan ambil bagian dalam Piala Indonesia Satu (PIS).

PIS sendiri dijadwalkan kick-off 30 Agustus. Persib Bandung bersama Arema Cronus, Bali United, serta PSM Makassar, terpilih menjadi tuan rumah turnamen.

“Kalau dibayar sesuai durasi turnamen? Lihat dulu seperti apa pembayarannya, apakah seperti kemarin-kemarin,” kata ayah dari Rayhan dan Salsabila Utina itu menambahkan.

Terkait kisruh sepak bola di Indonesia, Firman menilai PSSI serta Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) harus duduk bersama jika tulus menginginkan sepak bola yang lebih baik. Bukan saling unjuk gigi mengadakan turnamen tanpa ada liga.

“Kalau menurut saya selesaikan dulu baik-baik masalah internal, dan ada titik temunya. Jadi tak ada saling meledek. Yang ini bikin turnamen, yang satu tak mengizinkan. Kita para ingin semua satu pemahaman, satu tujuan, (.id/HP/liputan6.com)

Komentar

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.