KLUB LEGA, PIALA PRESIDEN JADI TURNAMEN PRAMUSIM | Tinggal fokus ke satu turnamen

bonekPKeputusan turnamen Piala Presiden 2015 sebagai turnamen pramusim jelang ISL 2015/2016 disambut baik klub-klub ISL.

Sebelum keputusan itu resmi dikeluarkan, sempat beredar kabar yang menyebutkan PT Liga (LI), sesuai instruksi PSSI, akan menggulirkan turnamen pramusim, seperti Inter Island Cup (IIC). Dengan begitu, akan ada dua turnamen yang bergulir jelang pelaksanaan ISL 2015/2016 yang dijadwalkan mulai berlangsung pada pekan ketiga Oktober 2015.

Sejumlah klub ISL menyatakan ketidaksetujuannya bila ada dua turnamen berputar dalam waktu dekat ini. Klub beralasan pengeluaran klub bisa membengkak bila ada dua turnamen pramusim yang digelar.

Persebaya misalnya, klub yang bermarkas di Surabaya itu sempat bingung bila harus memilih satu di antara dua turnamen pramusim karena mereka berprinsip wajib mengikuti event yang digelar federasi di negara ini.

“Kalau klub-klub yang sudah tidak menggaji pemain saat timnya dibubarkan mungkin tidak masalah, tapi bagi Persebaya yang tetap menggaji pemain sejak kompetisi dihentikan tentu sangat berat,” ujar Rahmad Sumanjaya, Sekretaris Persebaya.

Akan tetapi, klub akhirnya bisa menarik napas lega karena tak perlu lagi pusing-pusing memilih dan memikirkan soal biaya pengeluaran yang bakal dobel. Turnamen Piala Presiden 2015 resmi dijadikan turnamen pramusim oleh jajaran tertinggi di PSSI sehingga kontestan bisa fokus menyiapkan tim demi prestasi terbaik di turnamen garapan Mahaka Sports itu serta bersiap jelang ISL 2015/2016. (.id/HP/bola.com)

Komentar

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.