KLUB TIDAK PERLU KHAWATIR UANG TAMPIL | Kita siapkan sampai 1 milyar

jakMahaka Sport and Entertaiment sebagai penggagas Piala Presiden 2015, geus nyiapkeun dana sebesar 500 juta sampai 1 milyar keur match fee kleub nu bakal tampil di turnamen garapan mereka.

Piala Presiden 2015 sudah dipastikan mulai bergulir pada tanggal 30 Agustus 2015. Turnamen ini sudah ditetapkan sebagai turnamen pramusim oleh PSSI dan PT Liga Indonesia (LI) dalam rapat Komite Eksekutif PSSI, Senin (3/8/2015).

Ada 16 klub yang akan berpartisipasi dalam turnamen tersebut, antara lain: Semen Padang, Gresik United, Persela Lamongan, , PSM Makassar, Arema Cronus, Bali United, Persebaya Surabaya, Persija Jakarta, Persipasi Raya, Mitra Kukar, Pusamania Borneo FC, dan Sriwijaya FC, Persiba Balikpapan, Martapura FC, .

Klub-klub yang tampil di Piala Presiden kering pendanaan imbas penghentian kompetisi ISL 2015. Mereka berulangkali menanyakan soal kompensasi yang didapat saat berlaga di turnamen yang dihelat Mahaka. Mereka butuh modal untuk biaya akomodasi dan mengaji para pemain saat mengikuti Piala Presiden.

“Klub-klub tidak perlu khawatir soal uang tampil. Kami sudah menyiapkannya,” tutur Hasani Abdul gani, CEO Mahaka Sport and Entertaiment

Pada babak penyisihan setiap klub mendapat dana sebesar Rp 500 juta per pertandingan. Babak perempat final, honor setiap klub ditambah Rp 250 juta. Totalnya nominal yang didapat klub Rp 750 juta saat bermain di perempat final. Masuk babak semifinal setiap klub dapat lagi Rp 250 juta. Jika dikalkukasi keseluruhan mereka menerima duit match fee menembus angka Rp 1 miliar.

Agar proses penyelenggaraan turnamen mulus, Mahaka bakal berkoordinasi dengan Badan Olahraga Piala Indonesia (BOPI).

“Kami akan serahkan data-data secepatnya setelah semua klub peserta mengirim data pemain dan legalitas yang lainnya kepada kami,” ujar Hasani. (.id/HP/bola.com)

Komentar

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.