KOMDIS PSSI SIAP PANGGIL WHISTLE BLOWER PENGATUR SKOR | 10 -13 Agustus

bolaIsu pengaturan skor yang dihembuskan menyusul pengakuan sababaraha pihak nu mengaku pernah terlibat, membuat Komisi Disiplin PSSI teu mau tinggal diam.

Komdis pun memanggil para whistle blower pengatutan skor untuk dimintai keterangan terkait pengakuan mereka kepada media, 10 dan 13 Agustus mendatang, di Kantor Pusat PSSI.

Mantan pelatih Gresik United, Agus Yuwono dan mantan pelatih Persipur Purwodadi, Gunawan, diminta menghadap Komdis 10 Agustus mendatang. Kedua pelatih itu sempat buka-bukaan kepada media tentang pengaturan skor di sepakbola Indonesia.

Pria berinisial BS, atau Bambang Suryo, juga dipanggil karena pernyataannya kepada media yang membongkar mekanisme pengaturan skor di Indonesia. Bambang bakal menghadap Komdis pada 13 Agustus bersama mantan kapten Persewangi Banyuwangi, Febry, karena kasus yang sama.

Sedangkan nama terakhir yang dipanggil adalah mantan Ketua Komite Wasit, Jimmy Napitupulu. Itu karena nama Jimmy disebut-sebut dalam sebuah video di Youtube menerima dana sebesar Rp3 juta (dana setoran) dari wasit Solikin.

Dalam video tersebut terdapat daftar transaksi rekening milik Solikin yang beberapa kali menyalurkan dana kepada Jimmy. “Pengakuan mereka di beberapa media cukup jelas. Jadi, Komisi Disiplin akan menanggapi ini secara serius,” tegas juru bicara Komdis, Albin Lauren. (.id/HP/goal.com)

 

Komentar

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.