MAHASISWI UNPAS TEWAS DIPANGKUAN REKAN SEPENDAKIAN | Tragedi gunung Semeru

tewasMeski ulang tahunnya yang ke-19 sudah lewat pada 7 Agustus 2015 lalu, Dania Agustina Rahman masih memiliki impian merayakannya di puncak Gunung Semeru. Dania tewas terkena guguran batu di ketinggian 3.400 meter dari permukaan laut pada Rabu (12/8/2015).

Di masa liburan kuliahnya di Teknik Industri Univesitas Pasundan (Unpas) tersebut, Dania memutuskan mendaki Gunung Semeru bersama tiga rekannya. Satu mimpinya ketika ia sampai di puncak Semeru yang tingginya 3.676 meter dari permukaan laut (mdpl) itu, Dania ingin salat sebagai bentuk syukurnya.

“Dia bahkan sudah membawa mukena, khusus untuk kebutuhan ibadahnya di sana. Biar lebih khusyu,” ujar pengajar di Fakultas Teknik Sidik Nurjaman, Kamis (13/8/2015).

Namun, mimpinya itu tidak pernah terwujud. Pendakian Dania tidak pernah sampai ke puncak Semeru. Kurang dari 250 meter dari puncak, longsoran batu menghempaskan mimpi Dania. Guguran batu dari puncak gunung mengenai bagian kepala Dania. Tidak lama, Dania tewas di pangkuan rekan sependakian, Rosyihan (20) pada Rabu (12/8/2015) sekitar pukul 5.40 WIB. (.id/HP/PRLM)

Komentar

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.