MANADO BERHARAP MUNCUL FIRMAN UTINA BARU | Karena jarang jadi penyuplai

firmannTanggal 1 Agustus kamari, di Stadion Klabat, Manado aya pertandingan eksibisi nu melibatkeun para pemaen sepak bola asal Sulawesi utara jeung nasional. Harapannya ingin melahirkan Firman Utina baru.

Para mantan dan pemain asal Sulawesi Utara yang tampil di antaranya Firman Utina, Rifky Mokodompit, Leo Saputan, Francis Wewengkang, Dirga Lasut, Jiby Wuwungan, Stenly Mamuaya.

Sementara eks dan pemain nasional seperti Charis Yulianto, Maman Abdurahman, Kurniawan Dwi Yulianto, Gendut Doni, Budi Sudarsono, Rocky Putiray, Ponaryo Astaman.

Partai itu terselenggara setelah adanya ide dari eks dan pesepakbola asal Sulawesi Utara, seperti Firman Utina, Francis Wewengkang, dan Leo Saputan.

Ide muncul terlebih adanya harapan agar sepak bola di Sulawesi Utara kembali bergeliat. Partai itu pun diharapkan menjadi pengingat bahwa sepak bola Sulawesi Utara kini terbilang jarang menyuplai pemain, terutama ke tim nasional Indonesia.

Sepak bola Manado disebut cenderung hanya melahirkan kiper dan ini tak lepas keberadaan klub di Manado, yang seakan tenggelam. Terlebih pembinaaan yang tidak berjalan baik karena persoalan di internal stakeholder sepak bola Sulawesi Utara.

“Semua sama, ingin liga berjalan. Jika berjalan, semoga pihak sepak bola Manado membenahi lagi urusan dan merapihkan kembali. Semoga klub-klub yang ada di sana bisa ikut liga lagi setidaknya di Divisi Utama,” kata Francis Wewengkang.

“Semoga tergugah karena pertandingan ditonton pengurus lama dan baru selain masyarakat Manado. Kami berharap ada Francis Wawengkang dan Firman Utina yang baru. Artinya ada regenerasi dari sepak bola Manado,” sambung Momor. penggagas acara. (.id/HP/sporsatu.com)

Komentar

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.