MANUEL PELLEGRINI : CITY AKAN JADI JUARA LAGI ! Itu wajib hukumnya

cityManuel Pellegrini menyatakan wajib hukumnya keur Manchester City menjadi jawara liga primer Inggris musim ini. Pelatih asal Cile itu membawa The Citizens meraih titel pada musim perdananya di Stadion Etihad, tapi ia gagal mempertahankannya musim lalu. 

Jelang lawatan perdana Sergio Aguero dkk ke markas West Bromwich Albion di Stadion The Hawthorns, Pellegrini menjelaskan kalau pekerjaannya mungkin saja akan hilang jika City tak menjuarai sesuatu musim ini.

“Anda tidak bisa melewati tahun tanpa memenangkan titel. Meraih gelar juara sangat bermakna penting bagi kami. Penting pula untuk bisa mendapatkan kepercayaan meski Anda tidak mendapatkan gelar juara. Saya yakin kami akan belajar dari kesalahan musim lalu. City harus lebih konsisten lagi,” jelas Pellegrini

Mantan manajer Villareal dan Real Madrid itu kemudian berkomentar soal kembalinya Vincent Kompany. Menurut Pellegrini, sang kapten tim bisa tampil fit lagi setelah musim lalu lebih banyak menghabiskan waktu di meja perawatan. Kompany absen di 13 pertandingan dan itu membuat lini pertahanan City limbung karena pemain baru seperti Eliaquim Mangala belum bisa menggantikan perannya.

“Selalu penting untuk menganalisa mengapa kami kebobolan 38 dan 35 persen diantaranya berasal dari bola mati. Jadi penting bagi kami untuk berkonsentrasi agar tidak kebobolan dari tendangan bebas atau corner.”

“Saya pikir tugas pertahanan tak hanya dibebankan kepada satu pemain. Musim lalu menjadi pengalaman yang bagus untuk Vincent dan saya yakin kita akan melihat kemampuannya bak dua tahun lalu.” (.id/HP/bola.com)

 

Komentar

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.