MASUK LAPAS BANCEUY SANDAL HARAP DIBUKA ! | Modus pengnyelundupan Narkoba

narkobaLapas Klas II A Banceuy Kota , kini tengah mengcoba sebuah terobosan baru dalam menanggulangi masuknya narkoba ka dalam Lapas.

Kepala Lapas Agus Irianto, rencananya akan mewajibkan pengunjung melepas sepatunya kala membesuk napi. Sebagai gantinya, pengunjung diharuskan mengenakan sandal yang disediakan pihak lapas.

Aturan tersebut dijadwalkan bergulir pada September 2015 ini. Ide pemakaian sandal tersebut diklaim merupakan pertama kali diterapkan di Rutan dan Lapas seluruh Indonesia.

“Ini ide terbaru. Jadi nanti kami akan menyediakan sandal khusus bagi pengunjung,” ungkap Agus.

Menurut Agus, sebelum berjumpa napi tiap pengunjung harus melepas sepatu dan sandalnya. Kemudian  pengunjung wajib menggunakan sandal yang disiapkan oleh pihaknya. Langkah tersebut dilakukan mengingat lapas yang khusus menampung napi narkoba  rawan penyelundupan barang haram tersebut.

“Sudah sering petugas sipir kami menggagalkan gerak gerik pengunjung yang berniat menyusupkan ragam barang haram tersebut. Ini cara terbaru sebagai antisipasi, lanjut Agus seraya menyebut jumlah napi di Lapas Klas II A Banceuy berjumlah 900-an orang,” bebernya.

Dirinya menjelaskan, selama ini menyelundupkan narkoba ke alas kaki merupakan modus lama. Cara terbaru yang dilakukan, adalah memperketat pengawasan.

“Kami tetap terus mengawasi modus-modus (penyelundupan) lainnya. Pengunjung tetap akan digeledah petugas,” pungkasnya. (.id/HP/infobandung.co.id)

Komentar

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.