MENPORA TIDAK HADIRI UNDANGAN KOMNAS HAM ! Soal SK pembekuan PSSI

bekuanKomnas HAM telah melanjutkan laporan dari pelaku sepakbola nasional terkait tindakan Kemenpora yang mengeluarkan surat SK Pembekuan PSSI dan berujung pada terhentinya kompetisi, Kamis (13/8) siang, di Kantor Komnas HAM Jakarta.

Pihak Komnas HAM memanggil para pelapor yang antara lain perwakilan pelatih, perwakilan wasit, hingga PSSI dan pihak Kemenpora. Sayangnya, Menpora Imam Nahrawi tidak hadir, sedangkan ketua umum PSSI La Nyalla Mahmud Mattalitti hadir.

“Sebenarnya kami harapkan Menpora bisa hadir secara langsung. Dengan hormat, kami mengharapkan kehadiran langsung dari Menpora karena banyak sekali pihak yang harus dirugikan karena dampak dari kericuhan ini,” ungkap komisioner Komnas HAM, Siane Indriani.

“Kami tegaskan bahwa posisi kami di sini bukan memihak kepada siapa-siapa. Kami melanjutkan ini karena sudah banyak yang harus merasakan kerugian juga nampak bahwa di sini ada pelanggaran HAM.Daripada saling menyerang di media kami harapkan di sini bisa jadi meja diskusi,” tambahnya.

Dalam forum multi pihak tersebut, ada istri pemain, pedagang, suporter, agen pemain yang semua mengeluhkan dampak dari SK Pembekuan PSSI oleh Kemenpora. Mahfud MD juga datang selaku penasihat Komnas HAM.

“Sebenarnya saya ingin mendengar dari kedua pihak. Tapi hari ini hanya ada dari PSSI, sehingga saya tidak bisa mendengar apa pendapat dari Kemenpora. Tapi penjelasan dari yang ada di sini semua logis, kita merasa terenyuh dengan pernyataan mereka,” kata Mahfud. (.id/HP/Goal.com)

 

Komentar

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.