MOBIL BUATAN CIMAHI MENGRAMAIKAN IIMS 2015 | Namanya Komodo, harga 88 juta !

komodoProdusen mobil asal Cimahi, Jawa Barat, tak mau ketinggalan dengan mobil pabrikan luar negeri. Di ajang International Motor Show (IIMS) 2015, Komodo menjadi perhatian tersendiri bagi pengunjung pameran otomotif tersebut.

Bermerek Komodo, mobil yang dirancang secara khusus untuk jalanan berlumpur dan berbatuan ini ditujukan bagi pengusaha perkebunan, hutan, ataupun tempat wisata yang bernuasa outdoor.

“Komodo standar ini, biasa digunakan untuk survei perkebunan atau hutan karena cocok dijalankan yang tidak rata,” kata Marketing PT Fin Komodo Teknologi Dewa Yuniardi saat ajang IIMS 2015, , Sabtu (22/8/2015).

Dewa menjelaskan, Komodo Standar KD 250 AT ini memiliki mesin 4 stroke 250 cc dengan daya pacu 14 tenaga kuda dan dibekali sistem penggerak dua roda belakang‎ dengan sprocket.

“Harganya ‎Rp 88 juta per unit, cukup murah karena komponen yang digunakan 80 persennya dari dalam negeri,” ucap Dewa.

Kemudian mobil kedua yang dipajang yaitu Komodo KD 250 AT Medivac. Mobil ini digunakan untuk mengevaluasi korban yang terluka di pedalaman hutan ataupun tempat lain yang medannya sulit dilalui mobil ambulan biasa.

Mobil ini modelnya hampir sama dengan Komodo Standar. Tapi, mobil ambulan Komodo terdapat tandu atau tempat tidur dibagian atas untuk korban berbaring.

“Spesifikasinya sama dengan Komodo Standar, hanya ada tempat tiduran bagi korbannya di atas mobil. Harganya Rp ‎130 juta,” ujar Dewa. (.id/HP/Tribunnews.com)

Komentar

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.