MOBIL TERCEPAT DI DUNYA SIAP DIBANDROL 16 MILYAR | Nama mobilnya Hennessey Venom GT

mobilGelar mobil tercepat di dunia saat ini masih disandang Hennessey Venom GT. Dan kini mobil pencetak rekor itu hendak di jual. Mobil ini mencatatkan rekor dengan mampu menembus top speed of 270,49 mph atau sekitar 434,5 km/jam di markas Nasa di Kennedy Space Center.

Seperti dilansir dari halaman duPont registry, Kamis (4/8/2015) Hennessey Venom GT akan dijual di duPont Registry dengan banderol USD1,2 juta atau sekitar Rp16 miliar.

Hingga saat ini Bugatti Veyron SuperSport belum bisa menumbangkan rekor tercepat ini. Hennessey Venom GT didukung oleh mesin V8 yang dilengkapi dengan twin-turbocharged yang mampu memberikan kekuatan 1.244 hp.

Ketika dikombinasikan dengan berat keseluruhan yang hanya 1.244 kg, mobil ini mampu menjadi roket. Dalam melakukan akselerasinya ke angka 100 km/jam hanya butuh waktu 2,7 detik.

Sedangkan untuk mencapai 160 km/jam hanya butuh 5,6 detik dan 320 km/jam butuht 14,51 detik. Mobil ini juga merupakan pemegang rekor akselerasi 0-300 km/jam tercepat karena hanya butuh waktu 13,63 detik.

Meskipun begitu, catatan ini belum diakui Guiness World Record. Salah satu alasannya Hennessey Venom GT hanya diproduksi sebanyak 29 unit saja. Dan ini tidak dianggap sebagai mobil produksi. Dan Bugatti Veyron SuperSport yang diakui kecepatannya.(.id/HP/sindonews.com)

Komentar

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.