MOURINHO SIAP MENGJALANI LAGA KE 100 | Mengjamu Crystal Palace

mouJose Mourinho akan mengjalani laga ka-100 sebagai tuan rumah dalam Premier League saat mengjamu Crystal Palace, Sabtu (29/8/2015). ini, Mou memiliki rekor yang mungkin sulit ditandingi manajer lain.

Manajer berusia 52 tahun yang kembali menukangi Chelsea pada 2013, memulai menjalani musim keenamnya sebagai bos the Blues dengan rekor kandang yang nyaris sempurna di sejarah Premier League.

Stamford Bridge telah menjadi benteng yang sulit ditembus di bawah kepemimpinan Mourinho. Total dia membukukan 76 kemenangan, 22 , dan hanya satu kekalahan dalam 99 pertandingan Premier League Chelsea sebagai tuan rumah.

Rentetan kemenangan Mou di Stamford Bridge dimulai saat The Blues menjinakkan Manchester United pada Agustus 2004 dengan skor 1-0. Kala itu Eidur Gudjohnsen menjadi pahlawan bagi Mou karena gol semata wayangnya mengantarkan kemenangan Chelsea.

Musim lalu sang manajer asal Portugal mempersembahkan trofi Premier League ketiga untuk tim London Biru. Mengesankan! Karena piala tersebut lahir setelah Chelsea hanya satu kali kalah di depan publik sendiri. Kala itu, secara mengejutkan, Sunderland membungkam mereka dengan skor 1-2.

Trofi pertama dan kedua Chelsea di bawah tangan dingin Mourinho lebih luar biasa lagi. Tak sekali pun mereka kalah saat berlaga sebagai tuan rumah. Sejak 2004 hingga 2007, Chelsea sukses mencetak 123 gol dan hanya kebobolan 28 kali di kandang.

Untuk rekor tak terkalahkan di kandang itu, Jose Mourinho pernah memuji dirinya sendiri. “Semua orang tahu Mourinho tidak kalah di Stamford Bridge,” kata Mou di awal kedatangannya di Chelsea pada musim 2013 lalu, seperti dikutip Skysports.

“Rekor saya (di musim 2004-2007) tak terkalahkan. Itu luar biasa, kami sangat kuat untuk waktu yang lama,” tutur manajer terbaik Premier League 2014-2015 ini. (.id/HP/Bola.com)

Komentar

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.