NAMA SAYA TUHAN, ASAL BANYUWANGI ! | Nggak percaya ?

tuhanTuhan memang ada dimana-mana, bahkan di hati setiap manusia dan diyakini bahwa Tuhan tak terlihat. Namun, uniknya di Banyuwangi, Tuhan bisa kita ajak bicara dan bisa diajak salaman. Nggak percaya ?

Di desa tempatnya tinggal, di Desa Kluncing, Licin, Banyuwangi, Tuhan juga dikenal sebagai pribadi yang mudah bergaul. Profesinya sebagai tukang kayu membuatnya mudah dikenali di seantero desa. Warga sekitar juga tak pernah merasa aneh dengan nama yang dimiliki oleh Tuhan.

Ketika disinggung tentang namanya, Tuhan yang merupakan bungsu dari 7 bersaudara ini terlahir dari pasangan Jumhar dan Dawijah. Semasa orang tuanya masih hidup, ia juga tidak pernah diberi penjelasan terkait pemberian nama yang tak lazim tersebut. Begitupun juga dengan 6 saudara lainnya yang tak pernah memberi penjelasan makna khusus tentang nama itu.

“Ya nggak pernah nanya juga masalah itu (pemberian nama) ke orang tua saya. Orangtua juga nggak pernah cerita kenapa dikasih nama Tuhan,” ujar Tuhan sambil senyum kecil. (.id/HP/detik.com)

Komentar

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.