NILAI HISTORIS & NASIONALISME MASYARAKAT KOREA |Menjadi Daya Tarik Seoul World Cup

SeoulStadion Seoul World Cup yang dibangun pada akhir tahun 1998 merupakan landmark kebanggaan masyarakat Korea karena pernah menjadi tempat berlangsungnya ajang bergengsi berkelas internasional, World Cup 2002. Gedung stadion yang megah itu tidak hanya sebuah stadion lapangan sepakbola yang dibangun untuk Korea-Japan 17th World Cup 2002 saja, tapi juga dilengkapi dengan beraneka-macam fasilitas seperti World Cup Mall, ruang konser, toko diskon besar, bioskop dan World Cup Memorial Hall.

Dari berbagai macam fasilitas yang dimiliki oleh Seoul World Cup Stadium tersebut, beberapa orang mungkin mengagumi keindahan arsitektur gedung stadion yang merupakan representasi dari layang-layang tradisional Korea dan perahu layar sebagai lambang kemenangan dan perwujudan tradisi kebudayaan Korea yang kental. Ada juga yang mungkin tidak bisa melepaskan pandangannya dari berbagai macam pernak-pernik khas sepakbola yang dijual di World Cup Mall.

Beberapa orang lainnya mungkin mengagumi kemegahan gedung stadium yang sangat luas dan memiliki kapasitas lebih dari 65.000 penonton. Tapi  yang lebih menarik perhatian daripada suguhan World Cup Memorial Hall yang memaparkan secara jelas dan gamblang bagaimana kuatnya nilai historis dan nasionalisme masyarakat Korea. (.id/ADW/wordpress.com)

Komentar

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.