PERSAINGAN SAYA DENGAN ROSSI DIMULAI DARI NOL LAGI | Klasemen poin sama 211

duel motogpJorge Lorenzo mengcatat kemenangan kelimanya musim ini dengan finis pertama pada balapan GP Ceko di Sirkuit Brno, Minggu (16/8/2015) kamari. Kemenangan tersebut mengantar Lorenzo ka puncak klasemen sementara dengan 211 poin, bareng rekan satu timnya di Movistar Yamaha, Valentino Rossi, yang finis ketiga di Brno. Rossi finis 10 detik lebih di belakang Lorenzo.

“Sekarang bersama Vale kami akan memulai persaingan dari nol lagi seperti pada balapan pertama, dan kita lihat apa yang akan terjadi,” kata Lorenzo yang selalu memimpin sejak awal putaran untuk memenangi lima balapannya musim ini.

“Saya tertinggal 29 poin (setelah tiga seri), lalu sedikit demi sedikit, saya memenangi empat balapan secara beruntun, dan terutama setelah dua balapan terakhir, saya bisa meraih banyak poin,” tambah pemegang dua gelar juara dunia MotoGP tersebut.

Persaingan menjadi juara dunia antara Rossi dan Lorenzo juga pernah terjadi pada 2009. Rossi menang dan meraih gelar juara dunia terakhirnya hingga sekarang.

“Balapan kami cukup mirip. Kami membalap dengan smooth, dan punya kecepatan bagus saat menikung. Kami sangat konsisten saat melakukan putaran balapan, dan tidak banyak melakukan kesalahan,” jawab Lorenzo ketika ditanya perbandingan kekuatan antara dirinya dan Rossi.

“Mungkin dia mengerem lebih keras, dan mengggunakan setelan berbeda untuk mengerem lebih keras dan belakangan, yang membuatnya punya keuntungan saat bersaing ketat. Namun, saya punya kecepatan lebih baik saat menikung,” lanjutnya.

Persaingan Lorenzo dan Rossi akan berlanjut pada GP Inggris di Sirkuit Silverstone, 28-30 Agustus. (.id/HP/Kompas.com)

Komentar

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.