PERSIB TETAP TERFAVORIT JUARA PIALA PRESIDEN | Skuad utuh plus Zulham

jawaraSebagai jawara bertahan ISL, Bandung pasti memiliki beban berat mengjaga gengsi pas turun di turnamen Piala Presiden 2015. Demi mempertahankan kahormatan itulah, terus menglakukan persiapan sejak dini. Terhitung sejak minggu kahiji Agustus, geus ngumpulkeun pemaen.

Pelatih Nurdjaman menggenjot dengan progarm ‘latihan – uji coba’. Sejumlah uji coba telah digelar, baik menghadapi klub amatir sekitar Bandung maupun sesama tim ISL atau Divisi Utama. Hasilnya memang belum menggembirakan. Persib tercatat pernah kalah dari Arema Cronus dan PSGC Ciamas, masing-masing dengan skor identik 0-1. Dan menang menglawan tim yang levelnya dibawah.

Oleh karena itu Persib berusaha terus memperkuat tim. Setelah pada awal berkumpul melakukan persiapan sudah merekrut Zulham Zamrun, hari Kamis (27/8) ini, duo pemaen asing tamnguh Persib, Makan Konate dan Vladimir Vujovic siap kembali bergabung.

Kehadiran mereka diyakini bakal mengembalikan kekuatan Persib. Hal itu terbilang wajar karena saat Persib juara ISL 2014, mereka merupakan kekuatan utama di poros belakang dan tengah. Namun tidak bisa dibantah bakal ada sedikit kendala, karena Konate Makan dan Vladimir Vujovic butuh adaptasi lagi dengan suasana tim. Kondisi fisik mereka juga tidak terpantau karena sudah lebih dari dua bulan tidak ada kegiatan bersama Persib.

Hal itu yang membuat Persib harus segera mencari solusi sebab pertandingan pertama di Piala Presiden akan dilakoni pada 2 September mendatang. Beragam solusi coba dicari Djadjang Nurdjaman, salah satunya dengan menempatkan Tony Sucipto yang aslinya adalah bek kiri menjadi bek tengah, mengisi peran jika Vujovic belum bugar. Demikian pula dengan mencari pemain yang pas untuk mem-back-up Konate Makan.

Keuntungan lain yang dimiliki Persib adalah tim ini tidak banyak kehilangan pemain seperti lainnya. Dengan begitu tim lebih mudah dalam menjaga kekompakan bermain. Namun, Persib juga tidak boleh terlena sebab tiga tim lainnya bukan tidak mungkin bakal memberi hasil mengejutkan buat tuan rumah. (Bovbotoh.id/HP/Bola.com)

 

Komentar

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.