PIALA PRESIDEN JADI TURNAMEN KETIGA PERSIB | Setelah di Padang dan Ciamis !

juara 1Perhelatan turnamen Piala Presiden yang rencananya akan digelar pada akhir Agustus nanti akan menjadi turnamen katilu keur di taun 2015. Pada dua turnamen sebelumnya yang berskala kecil, mengrengkuh hiji gelar jawara jeung sakali gagal.

Turnamen pertama yang diikuti pasukan Djadjang Nurdjaman ini adalah Piala Wali Kota Padang yang dihelat di Padang, Sumatera Barat, 4-8 Januari 2015 lalu. Turnamen ini diikuti lima tim lainnya yakni tuan rumah Semen Padang, PSP Padang, Persiba Balikpapan, Pusamania Borneo FC, dan tim papan atas Malaysia, Selangor FA.

Hasilnya, Persib yang baru saja menjuarai Super League dan tampil dengan kekuatan penuh tampil menjadi juara tanpa pernah kebobolan sekalipun dalam turnamen tersebut. Setelah menghantam PSP Padang dan Pusamania Borneo FC dengan skor 3-0 di fase grup, Hariono dan kawan-kawan menghajar Persiba 2-0 mengangkat trofi juara.

Bukan hanya trofi klub, Maung Bandung juga mengirim wakilnya untuk meraih penghargaan individu, yakni Tantan yang merebut gelar top scorer dengan torehan tiga gol.

Namun, hasil berbeda diraih Persib akhir Maret lalu. Turnamen yang bertajuk Turnamen Segitiga Ciamis itu, Persib yang turun tanpa para pemain tim nasional hanya mampu meraih posisi peringkat dua. Persib dipukul Persebaya 0-1 pada laga pertama dan susah payah menang 4-3 atas PSGC Ciamis di laga kedua.

Gelar juara turnamen itu diraih oleh Persebaya berkat dua kemenangan karena sebelumnya mencukur PSGC 3-0.

Piala Presiden 2015 nanti, meskipun tetap menjadi unggulan juara, tantangan bagi Maung Bandung akan lebih berat. Achmad Jufriyanto dan kawan-kawan harus berkompetisi dengan 15 kontestan lainya (12 klub penghuni divisi teratas Indonesia Super League dan tiga klub divisi utama) yang dibagi menjadi empat grup dalam persaingan menuju takhta kampiun.

Persib menjadi salah satu tuan rumah turnamen dan akan bersaing dengan Persiba Balikpapan, Persebaya Surabaya, dan Martapura FC di Grup A. Kick off turnamen berbudget Rp 40 miliar ini direncanakan digelar 30 Agustus mendatang di Bali. (.id/HP/Persib.co.id)

Komentar

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.