PIS BERUBAH JADI PILA PRESIDEN 2015 | Geus mulai di sosialisasikan

pialaTurnamen Indonesia Satu 2015 nu digagas Mahaka Sports and Entertainment kembali mengalami perubahan nama. Hal itu terlihat dari surat nu dikirimkan pihak Mahaka ke sejumlah kontestan turnamen garapannya itu.

Dalam surat yang diterima manajemen PSM Makassar, tertanggal 31 Juli 2015 dan ditandatangani Direktur Utama Mahaka Sports and Entertainment, Hasani Abdulgani, perihal penunjukan Makassar sebagai tuan rumah turnamen, pihak promotor tak lagi menggunakan nama “Piala Indonesia Satu” melainkan kembali menggunakan nama “Piala Presiden 2015”.

Pada awalnya, pihak Mahaka Sports and Entertainment sudah menggunakan nama Piala Presiden 2015 sebagai nama turnamen yang digagasnya ini. Namun, perubahan dilakukan jelang akhir Juni lalu karena nama “Piala Presiden” sudah diklaim Tim Transisi untuk turnamen garapan mereka.

Perubahan nama turnamen itu juga bisa jadi seiring kabar yang menyebut kick-off turnamen ini akan dibuka Presiden RI, Joko Widodo, di Bali, pada 30 Agustus. Selain itu, peserta turnamen yang mayoritas berstatus klub ISL menambah gengsi. Apalagi, bila melihat total hadiah yang dijanjikan, yakni sebesar Rp 7 miliar, makin mengukukuhkan gengsi turnamen ini.

Dalam korespondensi yang dilakukan pihak promotor dengan peserta turnamen itu, juga disampaikan mengenai penyelenggaraan babak penyisihan grup. Sesuai rencana sebelumnya, 16 klub peserta akan dibagi ke dalam empat grup. Sesuai surat yang diterima PSM dengan nomor  179-CH/MS-event/2015, Mahaka Sports and Entertainment menunjuk Bali United Pusam (Bali), PSM (Makassar), Arema Cronus (Malang), dan (Bandung) sebagai tuan rumah.

Pada 13 Agustus, Mahaka juga merencanakan mengundang para manajer klub peserta dalam sebuah pertemuan di Jakarta untuk membicarakan persiapan jelang turnamen. “Bila peserta sudah pasti, kami akan bertemu dan membicarakan sejumlah hal seperti format turnamen, perangkat pertandingan, dan sebagainya,” kata Hasani Abdulgani. (.id/HP/Bola.com)

Komentar

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.