POLRI TIDAK MENGHAMBAT KOMPETISI | Mekanisme tetap kudu ada

polisiMabes Polri bersuara soal pemberian izin keramaian penyelenggaraan ISL, Divisi Utama, dan kompetisi lain. Pada dasarnya seperti yang diutarakan oleh Karopenmas Mabes Polri, Brigjen Agus Rianto, pihaknya tidak mau menghambat penyelenggaraan kompetisi.

Hal ini diutarakan menyusul adanya rencana PSSI untuk kembali menggulirkan kompetisi. ISL musim 2015/2016 dijadwalkan diputar mulai minggu ketiga Oktober 2015, sementara Divisi Utama sejak minggu kedua November 2015.

PSSI mengupayakan pemerolehan izin tersebut langsung dari pihak kepolisian dan tanpa melewati BOPI. PSSI menganggap BOPI tidak diperlukan karena ada induk cabang olahraga.

PSSI-lah yang disebut berhak langsung ke kepolisian dan itu sesuai Undang-Undang Sistem Keolahragaan Nasional termasuk turunannya Peraturan Pemerintah. Sementara BOPI mengklaim penyelenggaraan kompetisi harus tetap mendapat rekomendasi lebih dulu dari BOPI.

Ya, memang izin keramaian diminta kepada Polri. Hanya memang mekanisme kan tetap ada. Tentu mereka, penyelenggara, pantia, atau pihak terkait sudah mengerti mekanisme yang akan dilalui. Kami akan lihat seperti apa, apakah memenuhi persyaratan yang diperlukan dan diharuskan,” kata Agus Rianto, Kamis (6/8).

Akan tetapi, Agus Rianto tak menjelaskan apakah izin keraiman harus tetap mendapat rekomendasi dari BOPI lebih dulu. Mabes Polri disebut masih menunggu dan tidak ingin salah langkah.

“Makanya kami akan lihat seperti apa. Kami juga tidak mau dianggap menghambat, untuk peningkatan prestasi keolahragaan kita. Tapi, kami juga tidak mau disalahkan karena tidak sesuai ketentuan. Kami meminta semua pihak memahami, pasti kan ada solusi. Ini demi anak bangsa, ada baiknya dikomunikasikan,” jelas Agus Rianto. (.id/HP/sportsatu.com)

 

Komentar

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.