PRITTTT.. ! MAU ADA ATURAN ANYAR SOAL OPSET ! Dimulai di Liga Inggris

Sofsetebuah parubahan dalam aturan ofset akan dikenalkeun dalam kompetisi sepakbola Inggris musim 2015/16 nu dimulai tanggal 8 Agustus ini. Intinya keur ngahindari kontroversi nu kerap timbul beberapa musim terakhir.

Jika merujuk pada aturan lama, bisa berdiri dalam posisi offside dan tak akan mempengaruhi jalannya pertandingan selama mereka tak terlibat aktif secara langsung dalam alur permainan.

Namun untuk musim mendatang, hal tersebut dipastikan tidak akan berlaku lagi, di mana pemain sudah dapat dikatakan dalam posisi offside apabila berada dekat dengan bola dan memberikan dampak pada kemampuan lawan mengantisipasi bola.

Memberi dampak yang dimaksud adalah baik seperti menyentuh atau tidak menyentuh bola yang menyebabkan terciptanya gol, pergerakan yang mengecoh pemain lawan dalam bereaksi terhadap laju bola, maka hal tersebut dikatakan offside.

“Saya pikir aturan baru ini akan lebih sederhana. Aturan baru tersebut akan sangat mudah untuk segera dipahami saat sesi latihan tim,” ujar mantan wasit, Dermot Gallagher. (.id/HP/Goal.com)

 

Komentar

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.