RONALDO DERMAWAN NOMOR WAHID | Dari 20 atlet sa alam dunya !

ronaldooRonaldo dinobatkan sebagai atlet paling dermawan oleh organisasi ‘DoSomething.org’. Ia masuk daftar ‘Athletes Gone Good’ dan dari 20 atlet di seluruh dunia. Bintang flamboyan asal Portugal berusia 30 tahun ini berada di urutan teratas.

Di luar jadwal padat bersama Real Madrid, Ronaldo ternyata juga aktif di berbagi kegiatan amal. Ia pernah menyumbang 83.000 dolar AS untuk bocah sepuluh tahun yang membutuhkan operasi kanker otak.

Bukan hanya itu, mantan bintang Manchester United ini juga pernah menyumbang 165.000 dolar AS ke rumah sakit kanker di Funchal (Madeira), Portugal. Di rumah sakit itu juga ibunya, Dolores Aveiro, menjalani operasi kanker payudara pada 2008.

Pemain yang beken dengan julukan CR7 ini juga aktif mengampanyekan penghentian kelaparan pada anak-anak dan juga penyebab lainnya. Bahkan ia menjadi juru bicaranya.

Dalam daftar tersebut Ronaldo mengalahkan atlet gulat Amerika Serikat, John Cena, petenis AS Serena William, dan Kim Yuna, seorang atlet skating dari Korea Selatan. (.id/HP/Tribunnews.com)

 

Komentar

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.