SALAM SATU JIWA PERNAH FIRMAN RASAKAN | Jadi kapten Tsubasa Aremania 2005

firman uKesan slogan ‘Salam Satu jiwa’  Arema Cronus menancap kuat di benak gelandang Bandung, Firman Utina. nu kenyang memperkuat itu mengrasakan suasana berbeda dampak dari slogan itu,  yang tak pernah absen digunakeun keur mengnyapa Aremania, suporter Arema. Bukan hanya dipakai ketika bertemu suporter, salam itu juga masuk hingga dalam ruang ganti .

“Arema punya moto ‘Salam Satu Jiwa’. Tahun 2005, saya di sini dan itu benar-benar saya rasakan sendiri dampaknya, di antara pemain dan juga suporter,” kata Firman Utina.
Dia mengaku merasakan betapa moto itu menyatukan pemain dan juga suporter Arema untuk memberikan dukungan penuh pada Singo Edan. Di bawah kepelatihan Benny Dollo, kala itu Arema yang diperkuat Firman mampu menjuarai Copa Indonesia.
Firman yang mendapat julukan sebagai Kapten Tsubasa dari Aremania, salah satu karakter dalam komik manga, melesakkan tiga gol di final Copa Indonesia, di Stadion Gelora Bung Karno, November 2005. Arema menaklukkan Persija dengan skor 4-3.
Dia menyebut, pemain dan juga suporter yang besar membuat Arema punya modal untuk menjadi tim besar. Dibutuhkan eksistensi untuk terus berkembang menjadi tim yang matang dan profesional, baik dalam mengelola pemain dan pelatih, manajemen dan juga suporternya.
“Misi kami kemari adalah mengimbangi Arema yang memang jauh lebih siap, sambil memberikan hiburan bagi Aremania, dengan tetap fight di atas lapangan,” ungkapnya. (.id/HP/viva.vo.id)

Komentar

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.