SAYA MENGDUKUNG PENUH MENPORA | Teruskan reformasi sepakbola Indonesia

joko imamPresiden Republik Indonesia, Joko Widodo, akhirnya ngaluarkeun sikap resminya terhadap kisruh sepakbola nasional antara Kemenpora jeung PSSI. Melalui akun resmi Facebook, Jokowi negaskeun bahwa dirinya mengdukung penuh setiap langkah Menpora, bahkan Presiden merasa tidak ada masalah apabila Indonesia mendapatkan sangsi ti FIFA dan terkucil dari kompetisi-kompetisi internasional.

“Sikap saya dalam kisruh PSSI sudah cukup jelas: mendukung sepenuhnya langkah Menpora Imam Nahrawi dalam membenahi nasional. Saya sampaikan ke Menpora untuk terus melanjutkan reformasi persepakbolaan nasional,” ujarnya. Saya juga memerintahkan Menpora untuk tetap menjamin kompetisi antar daerah yang harus terus bergulir.

Menurutnya, dalam pembenahan persepakbolaan yang terpenting adalah pembinaan sepakbola yang menjadi dasar kompetisi sepak bola nasional yang fair. Hal ini membutuhkan organisasi bola yang sehat dan dipercaya masyarakat. Saat ini waktunya untuk berbenah.

“Tidak apa-apa kita absen dalam kompetisi internasional sementara, tapi kita bisa membangun prestasi besar di masa datang. Kalau organisasi sepakbola kita sudah tertata dengan baik barulah kita bicara capaian prestasi. Saya yakin setelah pembenahan ini selesai prestasi sepak bola kita terus merangkak naik.” jelas Presiden.

Ketua umum PSSI, La Nyalla Mattalitti sendiri sebelumnya sudah merasa pesimistis bisa terhindar dari sanksi FIFA karena sikap pemerintah yang tampak enggan mencabut pembekuan organisasinya. (.id/HP/goal.com)

 

Komentar

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.