SEJARAH LAHIRNYA PANJAT PINANG | Orang Belanda mengrayakan pesta nikahan

panjatMERDEKA !!!! Siap-siap menglakukan tradisi panjat pinang hari ini lurd ? Hari Kemerdekaan Republik Indonesia memang diperingati setiap 17 Agustus tiap tahunnya. Betapa bahagianya seluruh rakyat Tanah Air yang masih dapat menikmati pesta kemerdekaan tahun ini.

Berbagai perlombaan selalu digelar setiap tahunnya. Pesertanya pun makin bervariasi, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Salah satu lomba yang paling ditunggu adalah lomba panjat pinang. Seakan tak pernah ketinggalan, lomba panjat pinang selalu ada meramaikan setiap perlombaan 17-an.

Pernahkah berfikir kenapa lomba panjat pinang selalu diadakan setiap hari kemerdekaan saja?

Menurut sejarah, panjat pinang dahulu diadakan oleh orang Belanda yang menduduki Indonesia. Mereka mengadakan panjat pinang bukan di hari kemerdekaan Indonesia, tapi di pesta pernikahan kalangannya.

Orang Indonesia lah yang disuruh untuk memanjat pohon pinang dan mengambil hadiah berupa bumbu dapur dan peralatan dapur. Orang Belanda suka dengan panjat pinang ini karena senang melihat orang Indonesia yang berebut memanjat hingga jatuh bangun. (.id/HP/Liputan6.com)

Komentar

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.