SEORANG TKI MENINGGAL TERKENA REKLAME ROBOH ! Akibat Taiwan diterjang topan

topanSeorang tenaga kerja Indonesia (TKI) dilaporkan meninggal dunia karena tertimpa papan reklame yang roboh diterjang Topan Soudelor di wilayah timur Taiwan, Jumat 7 Agustus malam.

Sebuah stasiun televisi lokal di Taipei pada Sabtu (8/8/2015) pagi melaporkan, korban yang belum diketahui identitasnya itu mengayuh sepeda dari tempat penampungannya di kawasan Pelabuhan Suao, Kabupaten Yilan, menuju toko makanan.

Korban diduga mengabaikan peringatan otoritas bencana setempat, karena malam itu tidak kuat menahan lapar, sehingga bergegas ke luar penampungan untuk mencari makan.

Dalam perjalanan, korban yang bekerja di kapal pencari ikan milik warga negara Taiwan itu terjebak topan disertai hujan deras.

Salah satu papan reklame tumbang dan menimpa korban yang saat itu sedang mengayuh sepeda berwarna abu-abu dan putih.

Di Kabupaten Yilan diperkirakan ada 2.000 TKI yang bekerja di kapal ikan milik warga negara Taiwan. Selama terjadi badai topan, mereka libur melaut.

Menurut pusat operasi bencana Taiwan, hingga pukul 06.30 waktu setempat, 3 orang dilaporkan tewas, 1 lainnya hilang dan 28 orang lainnya cedera setelah Topan Soudelor memasuki daratan di daerah Hualien, Taiwan Timur, Sabtu pagi. (.id/HP/liputan6.com)

 

 

Komentar

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.