STATISTIK BERBICARA, KONATE DIPERLUKAN PERSIB ! | Dia pengalur distribusi

konateDina kurun waktu satahun ka tukang, selalu ngandalkeun Makan Konate keur memborbardir lini tukang lawan. Sehingga bisa memuluskan jadi jawara ISL musim 2014 kamari.  Peran pemaen asal Mali ini sangat vital keur . Bermain sebagai box-to-box midfielder, Konate menjadi penghubung utama antara lini tengah jeung lini depan . Alur distribusi operan kerap diawali dan melalui Konate.

Setelah Persib tersingkir dari Piala AFC 2015, Konate memutuskan pulang negaranya sambil menunggu adanya kepastian berputarnya roda kompetisi sepak bola di Tanah Air. Namun, tanpa Konate di lini tengah, nyatanya Persib masih mampu bermain apik. Di laga melawan , peran yang biasa dimainkan oleh Konate dialihkan ke Dedi Kusnandar.

Meski kalah di akhir laga, Persib unggul dalam hal penguasaan bola dengan persentase 58 persen berbanding 42 persen. Dalam pertandingan tersebut, Dedi menjadi dengan jumlah operan terbanyak, di mana bernomor punggung 11 tersebut melepas 74 operan dengan akurasi 91 persen.

Jika dirata-rata, selama keikutsertaannya di Piala AFC 2015, Konate melepas 51 operan per pertandingan dengan akurasi 81 persen. Jika dibandingkan dengan angka rata-rata statistik distribusi mereka di Piala AFC 2015, Persib menunjukkan bahwa mereka tetap mampu menjaga dominasi permainan tanpa adanya Konate. (.id/HP/Bola.com)

 

Komentar

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.