TAH LURD, IEU BEBERAPA TIPE BOBOTOH | Mengdukung pun berbeda cara !

bobotohhSepakbola merupakan olahraga yang paling populer di negeri kita tercinta Republik . Hampir semua kalangan masyarakat mengenal olahraga yang berkembang di Inggris sejak tahun 1365 ini. Di era modern seperti sekarang, dunia sepakbola terus berkembang. Saat ini semakin banyak masyarakat menggemari olahraga yang identik dengan berlari dan menendang ini. Mulai dari anak kecil, hingga dewasa rela meluangkan waktunya untuk menggali informasi mengenai dunia sepakbola.

Penggemar sepakbola atau fans tersebut pun beraneka ragam jenisnya. Ada yang mendukung klub, negara, atau hanya mendukung seorang pemain sepakbola. Tipe atau sifat mereka mendukung pun berbeda-beda. Ada yang totalitas atau hanya yang sekedar menonton dan melihat hasil akhir.

1. Penggemar Keturunan

Tipe penggemar atau fans sepakbola yang begini sesungguhnya adalah tipe fans yang terpaksa. Ya, mereka terpaksa mengikuti lingkungan keluarganya untuk mendukung salah satu sepakbola. Tapi meskipun begitu, pendukung seperti ini bisa berubah menjadi penggemar sejati.emar Musiman.

2. Penggemar Musiman

Yang ini gawat nih. Penggemar model begini adalah orang-orang yang kadar kegalauannya diatas rata-rata. Penggemar tipe ini adalah yang mendukung timnya kalau tim tersebut lagi jago. Kalo musim depan timnya ga jago, dia bakalan ganti ngedukung tim yang pada musim itu lagi jago. Ya pokonya gitu lah, yang jago, yang menang pasti dia dukung.

3. Penggemar Yang Melihat Kadar Ketampanan

Yang ini biasanya cewek-cewek nih. Mereka ngedukung tim sepakbola yang pemainnya ganteng-ganteng. Meskipun permainan timnya jelek, selama wajah pemainnya ganteng, cewek-cewek ini pasti bakal teriak kegirangan kalau si pemain idamannya disorot kamera. Atau penggemar tipe ini hanya mendukung seseorang pemain saja. Dimanapun sang idolanya bermain, mereka akan setia mendukung sang pujaannya. Uuuuh, co cwiiiitt.

4. Penggemar Yang Biasa Aja

Tipe seperti ini biasanya gapunya tim yang dia jagokan. Tipe yang seperti ini nonton pertandingan yang seru aja, seperti big match atau pertandingan yang mempertemukan dua tim besar. Kalau ga ada pertandingan yang rame, ya dia sih kaleum aja ga banyak pikir.

5. Penggemar Sepakbola Level Pengamat

Ini keren sih. Biasanya tipe yang begini bener bener menguasai dunia sepakbola. Dia paham taktik bermain sepakbola yang baik, pemain yang berkualitas, jumlah kursi di salah satau stadion sepakbola, sampai ke tinggi rumput suatu stadion dia bisa tau. Tipe pengamat seperti ini lebih suka mengamati dunia sepakbola keseluruhan daripada salah satu tim sepakbola.

6. Penggemar Sepakbola Garis Keras

Nah yang ini ga boleh diikutin. Ini ga beda jauh sama penjahat kriminal. Penggemar sepakbola tipe ini adalah yang mendewakan salah satu tim kesayangannya. Saking sayangnya mereka berani buat merusak fasilitas publik kalau timnya menderita kekalahan. Ga jarang juga, penggemar garis keras ini sering terlibat perkelahian antara dua kubu suporter yang berujung pada kematian. Hiih, warga Bandung mah jangan kaya gini yaa.

7. Penggemar Sepakbola Sejati

Ini yang patut menjadi contoh. Mendukung salah satu tim sepakbola dengan totalitas dan menjunjung tinggi azas fair play. Suporter yang mencintai klub secara alamiah dari dalam hati. Mereka akan mati-matian membela klub yang dicintai. Mereka juga gak akan melakukan kekerasan terhadap tim lawan. Suporter ini akan memilih cara damai daripada melakukan kekerasan. (.id/HP/infobandung.co.id)

Komentar

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.