TINDAK KEJAHATAN DI JALAN KOTA BANDUNG | Polisi siap tempak ditempat !

motorTindak kajahatan jalanan di Kota Bandung meningkat tina tilu hari terakhir. Bahkan perilaku kriminal tersebut sampey menelan korban jiwa. Sampai informasi ini diturunkan, pihak kapolisian masih belum dapat menangkap pelaku nu terlibat.

Dilansir dari Harian Umum Pikiran Rakyat, Kejadian pertama terjadi pada hari Jumat (31/7/2015). Nita Yunita (24 tahun) yang membonceng ibunya Siti Masitoh (55). Sepulangnya berbelanja dari Pasar Ciroyom mereka melintasi jalan layang Pasupati menuju pulang Cikutra.

Siti yang mengendarai sepeda motor Honda Vario D 3169 JH dipepet dua motor. Satu pelaku menarik tas yang dikenakan Siti sehingga menyebabkan motor oleng dan terjatuh. Pelaku kabur. Nita dan Siti dilarikan ke Rumah Sakit Santo Yusuf. Nita mengalami luka parah di beberapa tubuh, sedangkan Siti mengalami luka ringan di tangan.

Kejadian lainnya meninpa Markin. Pada Sabtu (1/8/2015) dini hari, dua orang melempar bom molotov di Taman Musik, Jalan Belitung. Bom tersebut mengenai kap bagasi mobil Honda Maestro D 1525 BY miliknya. Mobil tersebut diparkir dekat warung sate milik korban. Beruntung, berkat kesigapan warga api segera dipadamkan.

Pada hari Minggu (2/8/2015), penjambretan kembali terjadi sekitar pukul 5.10 di Jalan Sunda. Modusnya sama, memepet motor korban lalu ditarik hingga terjatuh. Bahkan kejadian ini hingga menyebabkan korban meninggal dunia. Kejadian ini menimpa Reno Achmad Fatah (50) yang membonceng istrinya Farida Miawati (50). Mereka akan berangkat menuju travel agen di wilayah Dipati Ukur dari rumahnya di Jalan Haremis.

Dalam perjalanannya sekitar pukul 5.10 di Jalan Sunda, dua pria menggunakan motor memepet motor yang dikendarai Reno. Pelaku datang dari arah belakang kiri, mencoba merebut tas kulit yang terselempang di badan Farida. Aksi pelaku gagal, namun tarikan tersebut menyebabkan Farida terjatuh ke belakang. Sementara Reno terjatuh ke depan. Kepala Farida mengeluarkan darah, sepuluh menit kemudian dibawa ke RS Bungsu namun nyawanya tidak tertolong.  Sedangkan Reno mengalami luka ringan.

Menanggapi hal tersebut Kabag Ops Polrestabes Bandung AKBP Dhafi mengatakan pengamanan patroli jalan raya akan ditingkatkan. Pihaknya pun akan menyiapkan personel dengan senjata laras panjang.

“Tembak di tempat, itu perintah jika menemukan lagi ada pelaku-pelaku yang mengganggu keamanan. Jangan ada korban lagi,” ujarnya dikutip dari Harian Umum Pikiran Rakyat. (.id/JHP/infobandung)

Komentar

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.