TIDAK AKAN MEMINTA REKOMENDASI IZIN BOPI. Soal PSSI menggelar ISL !

isl 1PSSI negaskeun kalau penyelenggaraan kompetisi saperti ISL jeung Divisi Utama, heunteu perlu katerlibatan Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI). Hal ieu disampaikeun jubir PSSI, Tommy Welly, karena Ketua BOPI, Noor Aman, menyatakan penyelenggaraan ISL kudu mendapatkan rekomendasi izin ti BOPI sehingga tetap perlu adanya verifikasi.

Tommy Welly menyatakan hal tersebut dalam jumpa pers yang juga melibatkan Wakil Ketua Umum PSSI, Erwin Dwi Budiawan dan Direktur Legal PSSI, Aristo Pangaribuan di Kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Rabu (5/8).

“Kami dari PSSI ingin meluruskan hal-hal yang seharusnya benar dalam sepak bola Indonesia. Pertama, kompetisi sepak bola tidak memerlukan keterlibatan BOPI,” jelas Tommy Welly.

PSSI menyampaikan hal tersebut dengan berpatokan peraturan yang ada. “Atas dasar apa? Secara hukum ada UU SKN nomor 3 Tahun 2015 dan turunannya PP nomor 16 dan 17.”

“Kompetisi sepak bola itu harus under PSSI dan itu sudah dijelaskan dan ditegaskan dalam UU dan PP. BOPI tidak perlu selama ada induk cabang olahraga,” jelas Tommy Welly.

Oleh sebab itu, PSSI pun tidak akan berhubungan dengan BOPI, terutama untuk mendapatkan izin penyelenggaraan dari kepolisian. “Kami tidak akan meminta rekomendasi izin dari BOPI, tapi langsung. Sesuai UU dan yang djelaskan, kami langsung ke kepolisian,” tambah Erwin Dwi Budiawan.

“PSSI berharap pihak kepolisian mau membaca UU secara utuh,” sambung Aristo. (.id/HP/sportsatu.co.id)

 

Komentar

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.