UCAPAN SELAMAT DARI JOKOWI BUAT AHSAN/HENDRA | Kado indah RI70

ahsanMERDEKA !!!! Presiden Joko Widodo menyampaikan selamat atas keberhasilan ganda putra memenangkan medali emas dalam kejuaraan dunia bulutangkis di , Minggu malam.

“Selamat Garuda#Indonesia, ganda Putera Ahsan-Hendra. Juara bulu tangkis kejuaraan dunia 2015. Kadi indah #RI70,” demikian tweet Presiden yang dipantau Antara di Jakarta, Minggu malam.

Sebelumnya, ganda putra Indonesia Hendra Setiawan-Mohammad Ahsan merebut medali emas Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2015 setelah memenangkan partai final atas pasangan Tiongkok Liu Xialong-Qiu Zihan di Stadion Istora Senayan, Jakarta, Minggu malam.

Hendra-Ahsan menang atas Liu-Qiu dengan skor 21-17, 21-14 dalam pertandingan yang berlangsung selama 37 menit.

Pada awal game pertama, pasangan putra Indonesia yang menempati peringkat ketiga dunia itu terus memimpin perolehan poin hingga 11-10. Perolehan poin Hendra-Ahsan sempat terkejar 16-15, tapi pasangan Merah-Putih itu mampu mengembalikan dominasi 17-16 hingga game pertama berakhir 21-17.

Dominasi Hendra-Ahsan tidak dapat terbendung sejak awal game kedua 3-3, 7-3, 11-8, hingga skor berakhir 21-14.

Bola dari pasangan Liu-Qiu pada saat game poin 20-14 keluar dari garis lapangan dan pasangan Indonesia itu menang 21-14.

Gelar juara dunia itu merupakan gelar kedua Hendra-Ahsan setelah kemenangan serupa para Kejuaraan Dunia 2013 di Guangzhou, Tiongkok. (.id/HP/Merdeka.com)

Komentar

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.