URUSAN TURNAMEN, INGGRIS MEMANG TERDEPAN | Kalau piala milik Spanyol

madridAll Spanish Final terjadi untuk kali ketiga di Piala Super Eropa dalam sedekade terakhir, tentu ada alasan mengapa klub-klub Spanyol begitu berkuasa di kompetisi Eropa.

Ketika berbicara soal sepakbola, memang Liga Primer Inggris hampir dipastikan bakal jadi topik bahasan utama. Hal ini dikarenakan, Negeri Ratu Elizabeth sanggup mengemas kompetisi tertinggi sepakbolanya itu dengan sangat baik. Mulai dari kelonggaran investasi, perputaran uang yang sangat besar, kemampuan mendatangkan bintang dunia secara merata, gaya permainan yang amat menjual, hingga siasat penjualan kompetisi lewat layar kaca, menjadikan EPL sebagai liga terpopuler dengan keuntungan terbesar di dunia.

Kejayaan itu sudah berlangsung setidaknya dalam sedekade terakhir. Namun dalam kurun waktu itu pula, kepopuleran Inggris tak mampu mengikis kemilau prestasi yang dimiliki klub-klub asal Spanyol. Melalui utusannya di kompetisi tertinggi Eropa, La Liga Spanyol sungguh jadi penguasa mutlak.

Tak percaya? Mari tilik jumlah trofi Eropa yang La Liga hasilkan dalam sedekade terakhir. Secara fantastis mereka sanggup menggondol 18 trofi dari total 30 trofi yang tersedia! Rinciannya adalah lima Liga Champions, enam Liga Europa, dan tujuh Piala Super Eropa. Jumlah itu sudah termasuk Piala Super Eropa 2015, karena menghadirkan All Spanish Final untuk kali ketiga. (.id/HP/goal.com)

Komentar

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.