DI LINTASAN KAMI LIAR, DI LUAR SEPERTI PASANGAN TUA | Lebih ramah dan terbuka

rossiAnda tahu apa yang saya pelajari dalam berkarir dan bertambah tua? Saya mencoba membedakan ‘pebalap’ dengan ‘manusia biasa’. Ini dua hal berbeda. Di dalam lintasan, terkadang kami sangat liar, tapi di luar lintasan lebih baik santai-santai saja. Saya dan Jorge sama-sama sudah dewasa. Kami punya hubungan panjang, seperti pasangan tua! Sejak 2008,” tutur Rossi.

Meski sengit memperebutkan gelar dunia musim ini, pebalap Movistar Yamaha MotoGP, Valentino Rossi meyakini bahwa hubungannya dengan Jorge Lorenzo tidak kembali memburuk seperti sebelumnya, yakni saat keduanya sering cekcok kala bertandem di Fiat Yamaha pada musim 2008-2009.

Dalam wawancaranya bersama mantan pebalap, Colin Edwards melalui BTSport, Rossi mengaku telah melakukan kesalahan besar dengan hijrah ke Ducati hanya karena marah pada Yamaha, yang merekrut Lorenzo pada tahun 2008. The Doctorpun kini mengaku sudah belajar dari kesalahan dan telah belajar bersikap lebih dewasa.

“Karena sudah belajar dari kesalahan, saya memutuskan kembali ke Yamaha pada tahun 2013. Saya seperti anjing, karena harus mencoba menghormati semua orang, termasuk Jorge yang saat itu merupakan pebalap nomor satu mereka. Jorge pun sudah lebih dewasa dan lebih baik, lebih ramah dan lebih terbuka. Hubungan kami oke-oke saja,” ujar Rossi.

Saat ini sembilan kali juara dunia tersebut berada di puncak klasemen pebalap dengan 236 poin, unggul 12 poin dari Lorenzo di peringkat kedua. Dengan tersisa enam seri, Rossi dan Lorenzo diprediksi akan makin sengit hingga akhir musim. Meski begitu Rossi ingin persaingan ini berjalan sehat dan fair (.id/HP/merdeka.com).

 

Komentar

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.