EDU : STRATEGI MENGLAWAN PERSIB ADALAH PARKIR BIS | Berharap Dewi Fortuna

vsPelatih Persiba Balikpapan, Eduard Tjong bersikap realistis mengenai peluang skuadnya saat duel menglawan  bandung di laga perdana Grup A Presiden 2015 di Stadion Si Jalak Harupat, Rabu (2/9), besok.

Eduard menyadari, materi pemain Persiba tidak mengkilap seperti Persib yang banyak dihuni pemain papan atas. Menurut mantan pemain Arseto Solo ini, tidak kalah dari Persib sudah menjadi hasil yang bagus.

Menurut Edu, sapaan karibnya, menglawan Persib skuadnya tahu diri, tidak kalah itu sudah bagus. Artinya, draw saja itu sudah bagus, setidaknya dapat poin. Mudah-mudahan lawan Persib hasilnya tidak jelek. Kalau jelek, di dua pertandingan kita tak boleh jelek lagi.

Edu menambahkan, ia kemungkinan besar menerapkan permainan bertahan sambil sesekali melakukan serangan balik. Strategi berbeda diterapkan saat melawan Persebaya United dan Martapura FC..

Menurutnya, senjata paling ampuh melawan Persib adalah semangat dan motivasi I Made Wirahadi dan kawan-kawan. Ia tetap berharap dewi fortuna memayungi Beruang Madu.

“Kalau kualitas kita, jujur-jujur saja, kita tidak bisa bohong, paling tidak motivasi mereka [pemain] tinggi. Lawan Persib, memang harus kerja keras, tapi itu di atas kertas. Kalau di lapangan bisa berbeda. Tapi main tidak ada yang tidak mungkin. Optimis saja,” imbuhnya.

Edu pun mencontohkan pengalamannya ketika memperkuat tim nasional. Edu menyatakan, menghadapi tim besar membutuhkan mental bertanding yang kuat, apalagi dengan tekanan suporter yang memadati stadion. (.id/HP/goal.com)

 

Komentar

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.