GAGAL PENALTI, UNTUNG PERSIB LAGI UNGGUL | Saya diam, gak percaya !

sapsso 2Ilija Spasojevic akhirnya bisa merasakan momen spesial. Ambisinya mencetak gol dan memberikan kemenangan buat di laga sesungguhnya terwujud ketika Bandung membantai Persiba Balikpapan di pertandingan penyisihan Grup A Piala Presiden 2015.

Dalam pertandingan tersebut, Spaso berkontribusi terhadap gol pertama dan kedua Persib. Masing-masing pada menit 9 lewat sontekannya memanfaatkan umpan Supardi Nasir meski sedikit ‘dibantu’ Persiba yang mengubah arah bola. Sementara gol kedua diciptakannya pada menit 23 memaksimalkan umpan tendangan bebas Firman Utina.

Sayang kebahagian Spaso sedikit ternoda dan berkurang karena kegagalannya mengeksekusi penalti pada menit 85. Bola sepakannya dari titik 12 meter mampu diantisipasi dengan baik oleh kiper Persiba, Jandia Eka Putra.

“Saya tidak bisa komentar apa-apa (gagal penalti). Kiper telah mengambil keputusan yang baik karena berhasil membaca tendangan saya. Tapi untungnya kita dalam posisi sudah unggul 3-0 dan saya tidak tahu apa yang terjadi jika situasinya tidak seperti itu (dalam posisi imbang atau tertinggal),” terangnya.

Spaso sendiri mengakui jika keputusannya menjadi eksekutor penalti sebenarnya atas keinginannya. Menurut dia, seharusnya yang mengambil tendangan adalah Vladimir Vujovic. “Saya meminta untuk mengeksekusinya. Tapi yang penting saya cukup senang karena hari ini kita bisa dan saya ikut mencetak gol,” jelasnya.

Bomber berkebangsaan Montenegro ini mengaku senang karena dengan persiapan minim, Maung Bandung dapat memulai turnamen dengan baik. “Persiapannya kurang ideal. Mungkin itu juga saya kira dialami tim lain. Tapi kira bersyukur bisa menunjukan permainan luar biasa. Pemain cadangan pun bisa memberikan perubahan dengan baik, seperti Zulham dan Tantan. Semuanya bermain sangat bagus,” pungkasnya. (.id/HP/viva.co.id)

Komentar

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.