HASIL STATISTIK, PERSIB WAJIB JUARA | 3.3 gol per pertandingan

firmanPersib mengraih tiga kali kemenangan, mengcetak 10 gol, dan selalu mampu menjaga gawangnya tetap perawan di 3 pertandingan yang dilalui.

Rekor sempurna Persib ini jelas membuat para bobotoh bangga sekaligus memupuk asa untuk meraih gelar juara Piala Presiden. Berikut rapor statistik Persib secara keseluruhan di babak penyisihan.

Statistik serangan 

Persib meraih tiga kali kemenangan dengan skor 4-0 atas Persiba Balikpapan dan Martapura FC. Kemudian satu lagi kemenangan 2-0 atas Persebaya United dan merontokkan Martapura FC 4-0. Dari 10 gol itu, nama Zulham Zamrun menjadi yang paling banyak mencetak gol dengan torehan lima golnya. Dia bahkan mencetak hattrick saat pertandingan terakhir melawan Martapura.

Rata-rata 3,3 gol per pertandingan itu dihasilkan dari 41 percobaan tembakan dengan 17 di antaranya tepat sasaran. Ilija Spasojevic dan Zulham Zamrun paling banyak melepaskan tembakan, yakni 8 kali. Zulham merupakan pemain dengan tendangan ke gawang terbanyak, 7 kali. Akurasi tendangannya 88% merupakan yang tertinggi di tim (untuk jumlah tendangan >3).

Untuk umpan yang berbuah gol, ada 8. Firman Utina jadi pemain yang paling banyak memberikan assist, yakni sebanyak 2 kali. Dia juga memimpin lini tengah yang mampu tampil dominan setiap pertandingan dengan rata-rata penguasaan bola 55%. (Bobotoh.ID/HP/Bola.com)

 

Komentar

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.