JUVENTUS KRISIS, ALLEGRI TEU MEUNANG SANTEI!

“Saya tak bisa menyalahkan apapun dari tim ini. Kami memainkan pertandingan yang bagus melawan Napoli dan saya tak khawatir,” begitu kalimat pertama pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, sesaat pasca timnya kalah dari Napoli, Minggu (27/9) dini hari WIB.

Namun apa yang dikatakan Allegri sejatinya sama sekali tak menggambarkan apa yang terpapar di lapangan. Benar jika Juve tak bisa dibilang bermain buruk, tapi menilik statistik, Si Nyonya Tua nyaris kalah segalanya. Mulai dari penguasaan bola, jumlah peluang, hingga segala aspek di lini pertahanan, meski tipis Napoli masih lebih baik.

Bahkan sejak sepakan mula belum dilakukan, mentalitas para Juventino sudah kalah dengan deretan gladiator Campania, yang menganggap partai ini bagai duel hidup dan mati. “Pertandingan ini sangat penting bagi kami. Ini adalah laga final, hidup dan mati kami. Jika Anda sehari saja tinggal di sini, maka Anda akan paham seberapa penting kemenangan kami atas ,” tegas Lorenzo Insigne, kapten sekaligus pujaan publik Napoli.

Satu hal lagi, Allegri juga tak boleh berbangga karena bermain bagus dan ‘hanya’ kalah 2-1 dari tim yang kini duduk di peringkat sembilan klasemen. Napoli memang tim bertabur kualitas, tapi mereka bersama juga Juve hanya sanggup mengoleksi sebiji kemenangan dari lima giornata yang sudah digelar. (.id/Reno fr/Goal.com)

Komentar

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.